Selasa, 28 Februari 2017

ALL ABOUT JUVENTUS





SEJARAH BERDIRINYA KLUB JUVENTUS

Setiap klub besar pasti mempunyai sejarah - sejarah yang unik dan menarik “ JUVENTUS “ misalnya, dimana pada suatu hari yang cerah tepatnya 1 November 1987. Bermula di sebuah bangku panjang terbuat dari kayu  yang berada di jalan Corso Re Umberto. Sejumlah  remaja berusia antara 14 sampai 17 tahun dari sekolah menengah D'Azeglio di Turin berkumpul dan memutuskan membentuk klub olahraga sebagai wadah untuk menyalurkan minat mereka bermain sepakbola. Klub tersebut kemudian diberi nama "Juventus" yang dalam bahasa Latin berarti remaja. Mereka ini hanyalah sekelompok anak-anak yang saling berteman dan menghabiskan waktu untuk jalan-jalan bersama dan bersenang-senang serta melakukan berbagai hal positif.
Baca kelanjutannya disini>>>>>>>>>>>


FINAL PIALA CHAMPIONS EROPA DAN TRAGEDI HEYSELL

Final Piala Champions Eropa ( cikal bakal uefa champions league sekarang) yang mempertemukan antara klub Juventus dan Liverpool pada 28 Mei 1985 di brussel, Belgia atau lebih di kenal dengan "Tragedi Heysel" menjadi sejarah kelam bagi persepakbolaan dunia khususnya bagi juventus dan fans.
Kejadian yang telah berlalu sekitar 31 tahun lalu itu awalnya menjelang pertandingan terlihat baik-baik saja. Pendukung kedua tim tampak tertib memasuki stadion sambil menyanyikan yel-yel kebanggaan klub mereka. Para pemain pun tampak normal melakukan pemanasan sebelum pertandingan.
Baca kelanjutannya disini>>>>>>>>>>>>


ALESSANDRO DEL PIERO

alessandro del piero lahir pada tanggal 9 November 1974  di Conegliano Veneto, Italia dalam sebuah keluarga sederhana dimana ayahnya adalah seorang tukang listrik dan ibunya seorang ibu rumah tangga. sejak kecil pria yang akrab dipanggil ale ini sudah mempunyai ketertarikan yang besar terhadap dunia sepak bola . Di umurnya yang masih 7 tahun, ia bergabung di klub San Vendemiano. Saat itu, ia berperan sebagai kiper sesuai permintaan ibunya. Hal itu karena beliau menganggap posisi tersebut aman dari berbagai cedera. 
Namun sang kakak, Stefano, yang juga pemain bola di Sampdoria merasa Ale cocok bermain sebagai penyerang. Ia berpendapat Del Piero mempunyai kemampuan yang cukup kreatif untuk membantu menyerang, membuat assist maupun mencetak gol. Sejak saat itu Del Piero bermain sebagai penyerang.
Baca kelanjutannya disini>>>>>>>>>>




SEJARAH AWAL BERDIRINYA LEGA CALCIO SERIE A

Liga Italy atau biasa disebut Seri A ( Serie A – dalam bahasa Italy) merupakan salah satu liga terbaik di dunia, bukti dari kehebatan Liga Italy adalah pada tahun awal berdirinya liga yang melahirkan pemain-pemain kelas dunia seperti dino zoff, giuseppe meazza,marco tardelli,rossi,roberto baggio,michael platini,sampai alessandro del piero.Dan  transfer gila-gilaan juga pernah terjadi di Liga ini sebut saja seperti zinedine zidane, Hernan Crespo, Christian Vieri,Gianluigi Buffon,lilian thuram,bahkan sampai mega transfer tahun 2016 ini paul pogba yang menjadikan nya pemain termahal sejagad raya. bukan itu saja club–club Italy juga sangat merajai eropa pada tahun 90 s/d 95 dengan perserta final Liga Champions yang selalu di ikuti oleh AC Milan dan Juventus.
Serie A (Seri A sebutan populer di Indonesia) merupakan divisi tertinggi dalam liga profesional di Italia. Serie A di bentuk pada tahun 1898. Pada awalnya format kompetisi Serie A dibagi menjadi beberapa grup menurut wilayah. Namun mulai pada tahun 1929, format kompetisinya berubah menjadi satu kompetisi penuh seperti yang berjalan sampai saat ini.
Baca kelanjutannya disini>>>>>>>>>>>>


anak kecil bermain ular oleh my_viral

Tidak ada komentar:

Posting Komentar