Senin, 27 Februari 2017

SEPUTAR ASTRONOMI



10 FENOMENA ALAM YANG MASIH SULIT DITERIMA AKAL

Sejak awal kehidupan, manusia telah melihat ke arah bintang-bintang dengan rasa heran. Dalam perkembangannya, banyak kemajuan telah dibuat dalam bidang astronomi, matematika, dan fisika dalam upaya untuk menjelaskan hal-hal yang kita lihat di atas, namun semakin kita percaya bahwa kita mengerti, justru semakin sedikit kita benar-benar mengetahui. Dalam sesuatu yang besar seperti alam semesta, ada fenomena-fenomena yang tidak bisa dijelaskan, dan hal-hal yang kita tidak bisa pahami. Alam semesta menunjukkan kepada kita betapa kecilnya kita sebenarnya, dan di tempat yang begitu besar, apakah benar-benar masuk akal untuk percaya bahwa kita sendirian? Dan apakah ada alasan seseorang yang mungkin tidak ingin kita mengetahui?
baca selengkapnya disini>>>>>>>>>


PENGERTIAN DARI MATERI GELAP (DARK MATTER)

Selama 80 tahun para astronom terus berjuang mencari tahu partikel apa yang membentukmateri gelap di alam semesta. Berawal dari dugaan gerak galaksi, para ilmuwan menduga ada semacam partikel subatom yang tak terlihat, terbentuk di Big Bang dalam jumlah yang tak terhitung banyaknya.
Analisa lain muncul setelah adanya petunjuk yang terekam dari teleskop antariksa Hubble dan Very Large Telescope yang berada di Chile. Diberitakan di Monthly Notices of The Royal Astronomical Society, para peneliti berpendapat bahwa materi gelap di galaksi bernama Abell 3827 merespon gaya yang lebih kuat daripada gaya gravitasi.
baca selengkapnya disini>>>>>>>>>>>>



BENTUK DAN JENIS,SERTA CIRI DARI GALAKSI

Galaksi adalah sebuah sistem yang terikat oleh gaya gravitasi yang terdiri atas bintang (dengan segala bentuk manifestasinya, antara lain bintang neutron dan lubang hitam), gas dan debu kosmik medium antarbintang, dan kemungkinan substansi hipotetis yang dikenal dengan materi gelap. Kata galaksi berasal dari bahasa Yunani galaxias [γαλαξίας], yang berarti "susu," yang merujuk pada galaksi Bima Sakti (bahasa Inggris: Milky Way). Tipe-tipe galaksi berkisar dari galaksi kerdil dengan sepuluh juta bintang hingga galaksi raksasa dengan satu triliun bintang, semuanya mengorbit pada pusat galaksi. Matahari adalah salah satu bintang di galaksi Bima Sakti; tata surya termasuk bumi dan semua benda yang mengorbit matahari.
baca selengkapnya disini>>>>>>>>>>





NEBULA

Nebula  merupakan awan antara bintang yang terdiri daripada debu, gas, dan plasma. Pada awalnya nebula merujuk pada nama umum yang digunakan untuk semua objek astronomi yang terbentang di langit, termasuk galaksi di luar Bima Sakti (beberapa contoh penggunaan nama lama masih digunakan seperti Galaksi Andromeda dirujuk sebagai Nebula Andromeda sebelum galaksi ditemui oleh Edwin Hubble). Kawasan H II merupakan tempat kelahiran bintang-bintang. Ia terbentuk ketika awan molekul yang sangat besar meletup dengan disebabkan oleh daya gravitinya sendiri.
baca selengkapnya disini>>>>>>>>>>>>>>>>
Ketika Wanita Dewasa Mengganggu Pemuda Tanggung oleh febryitin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar