Selasa, 28 Februari 2017

SUDUT ISLAM





HIKMAH DARI KEMATIAN LAKNATULLAH FIRAUN

Kisah binasanya orang-orang zhalim yang terdapat di dalam Alquran, seperti Firaun, kaum Nabi Nuh, kaum ‘Aad, kaum Tsamud, kaum Nabi Luth, dll. selalu memunculkan pelajaran yang mendalam. Mereka tidak dibinasakan begitu saja, mudah dilupakan, dan tidak meninggalkan pelajaran untuk dipetik. Allah membinasakan mereka dengan cara tertentu dengan kebijaksanaan-Nya sehingga mereka kekal dalam ingatan dan tidak dilupakan.
Saat mengejar Nabi Musa, Firaun memimpin pasukannya dengan penuh kesombongan. Ia begitu tertipu dengan kekuasaan yang ia miliki. Ketika melihat laut terbelah, bukannya ia teringat akan kekuasaan Allah yang jelas-jelas terpampang di hadapannya, Firaun malah bertambah sombong dan berusaha sekuat tenaga mengejar Nabi Musa. Setelah berada di tengah laut, Allah binasakan dia dan pasukannya dalam sekejap saja.
Kemudian Allah tidak hancurkan jasad Firaun sebagai pelajaran.

Baca selengkapnya disini>>>>>>>>>>



BERBAGAI CARA MUSYRIKIN MENGHALANGI DAKWAH ISLAM


Sedari dulu, orang-orang musyrik memusuhi dakwah Islam. Karena Islam mengungkap apa yang mereka yakini selama ini adalah salah. Islam mengajak mereka berpikir tentang Tuhan yang mereka sembah. Apakah sesembahan itu layak disebut Tuhan ataukah tidak? Islam datang mengkritik cara mereka beriteraksi. Interaksi sosial tidak bisa dilakukan hanya sesuai selera. Tak peduli dosa. Tak peduli merugikan orang lain atau tidak. Yang kuat jadi terusik. Kehilangan keuntungan dan dominasi. Tak ayal, penyebaran dakwah ini menimbulkan reaksi.
Orang-orang musyrik menempuh berbagai cara untuk menghalangi dakwah. Mereka menyebar dusta. Menyerang Islam dan juru dakwahnya. Mengkaburkan masalah. Dan membuat beragam konspirasi. Agar supaya pijar cayaha itu bisa dibuat redup atau padam untuk selamanya.




Seorang Dokter Ahli Bedah terkenal bernama Dr. Ishan telihat tergesa-gesa menuju airport. Ia berencana menghadiri Seminar Dunia dalam bidang kedokteran, yang akan membahas penemuan terbesarnya di profesi bidang kedokteran. Setelah perjalanan pesawat sekitar 1 jam, tiba-tiba diumumkan bahwa pesawat mengalami gangguan dan harus mendarat di airport terdekat. Karena merasa diburu waktu, ia kemudian mendatangi pusat informasi. “Saya ini dokter specialis, tiap menit ada orang yang mesti saya bantu, dan sekarang kalian meminta saya menunggu pesawat diperbaiki dalam 16 jam?” kata Dr Ishan.
Petugas bandara pun menjawab, “Wahai dokter, jika Anda terburu-buru, Anda bisa menyewa mobil, tujuan Anda tidak jauh lagi dari sini, kira-kira dengan mobil bisa ditempuh dengan waktu 3 jam. Dr. Ishan setuju dengan usul pegawai tersebut dan menyewa mobil. Baru berjalan 5 menit, tiba-tiba cuaca mendung, disusul dengan hujan besar disertai petir yang mengakibatkan jarak pandang sangatpendek.





Hari kiamat sudah semakin dekat, namun manusia semakin cuek cuek saja. 

Memang, hari kiamat adalah rahasia Allah, namun tanda-tandanya sudah mulai terlihat dan bahkan semakin banyak. 

Beberapa tanda tanda hari kiamat berikut ini semoga bisa menjadi peringatan bagi kita untuk lebih mempersiapkan diri kita menghadapinya dengan memperbanyak amalan amalan yang shalih.

anak nyusuin bayi oleh my_viral

Tidak ada komentar:

Posting Komentar